Saturday 28 July 2012

Pengertian VGA

Apa itu VGA atau beberapa orang menyebutnya Graphic Card? VGA (Video Graphic Adapter) adalah salah satu bagian paling penting dari hardware di PC Anda. Tanpa vga, monitor atau pun LCD tidak berguna.


Graphic Card

Lalu fungsi VGA apa? Fungsinya yaitu agar jika kita mau bermain games atau rendering video gambarnya jadi bagus, lembut dan tajam, tetapi tidak semudah anda tinggal pasang vga terus langsung bisa digunakan.
Anda membutuhkan software driver agar vga anda terdeteksi oleh PC anda, seperti driver vga ati atau driver vga nvidia. Jika anda tidak menginstall driver dari vga tersebut maka percuma karena kualitas gambar ataupun video yang dihasilkan akan buruk.

Sedikit Tips dari saya agar kualitas graphic dari vga selalu bagus, rajin-rajin anda update driver vga anda.
Memang penting? Ya, menurut saya sih penting karena saya sudah mengujinya. Setiap ada update driver terbaru selalu ada perbedaan dan selalu ada tambahan kinerja dari update vga yang lebih baik, dengan kompatibilitas yang lebih bagus (biasanya didukung juga dari DirectX atau Direct3D).

Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan untuk anda, semoga artikel tentang vga yang saya berikan ini bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment